Thursday, September 27, 2012

Manfaat Minum Susu

Manfaat Susu untuk perkembangan otak si anak apa sih? ada banyak manfaat susu yang bisa dirasakan oleh anak Anda ataupun bunda sendiri, selain untuk pertumbuhan dan perkembangan otak untuk si anak, susu juga sangat bermanfaat untuk (saya ambil tulisan ini dari website ibudananak.com) kesehatan tulang, kesehatan gigi dan berat badan anak Anda, berikut ini sedikit penjelasannya :

Tulang Sehat
  • Kesehatan tulang atau memiliki tulang yang sehat tentu menjadi impian semua bunda dan salah satunya adalah mengkomsui susu dan produk olahan susu yang mengandung kalsium, fosfor, magnesium, dan protein, yang masing-masing esensial untuk pertumbuhan serta perkembangan tulang yang sehat, banyak bukan manfaat susu.
Gigi Sehat
  • Jumlah kalsium dan fosfor yang terkandung dalam produk susu juga sangat baik untuk perkembangan dan menjaga kesehatan gigi. Dengan mengkonsumsi susu, gigi buah hati Anda akan terlindungi dari ancaman kerusakan gigi akibat asam mulut. 
Obesitas
  • Obesitas atau kelebihan berat badan pada anak Anda merupakan salah satu musuh besar bagi para bunda, karena selain akan mengakibatkan fisik yang membesar pastinya akan membuat mereka kesulitan dalam beraktifitas dan dapat membahayakan kesehatan buah hati Anda. Mereka yang sering minum susu dan makanan olahan susu bisa mempertahankan bentuk tubuh yang ideal sehingga manfaat susu dapat Anda rasakan. Minum susu dan makan produk olahan susu sebagai bagian dari diet dengan kalori terkontrol diketahui mampu mengurangi berat badan, terutama di sekitar perut. Mekanismenya memang belum terlalu jelas, namun tampaknya berkaitan dengan jumlah kalsium yang terkandung dalam susu dan produk olahannya.  
Salah satu cara  termudah untuk mengkonsumsi dan rasakan manfaat susu adalah dengan cara mengkonsumsi susu setiap hari. ejr

Download