Wednesday, September 19, 2012

Ingin Kulit Tubuh Putih Dengan Bahan Alami




Untuk memutihkan kulit tubuh sebenarnya anda tak perlu memakai cara instan namun efek sampingnya yang extrim alias merugikan bagi tubuh anda, banyak cara alami untuk memutihkan kulit tubuh, berikut ini ada beberapa cara memutihkan kulit tubuh dengan ramuan alami:

1. Ramuan Jeruk Nipis
Jeruk nipis selain digunakan sebagai penghilang bau amis pada ikan atau ramuan masakan, juga sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Perasan air jeruk dapat mengecilkan pori-pori dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak. Manfaat lainnya adalah untuk memutihkan serta melembutkan kulit. Gosokkan irisan kulit jeruk pada wajah dan bagian tubuh lainnya sebelum mandi. Jika dilakukan secara rutin, ini akan memberi hasil yang memuaskan berupa kulit yang putih dan halus.

2. Ramuan Jus Alpukat
Kandungan buah alpukat kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik dan protein yang biasanya tidak ditemukan pada semua buah-buahan. Kandungan alpukat tersebut sangat berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit. Untuk memutihkan kulit, campurkan daging buah alpukat yang telah matang 2-3 buah dan air secukupnya kemudian dihaluskan sebagai bahan lulur. Gunakan pasta ini selama 15 menit lalu bilas hingga bersih sebelum anda mandi. Selain dapat memutihkan kulit tubuh secara alami, pasta ini dapat menjaga kelembaban kulit.

3. Masker Mentimun dan Kentang
Penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk memutihkan kulit badan sekaligus menghaluskan kulit secara alami. Beberapa tanaman yang bisa dijadikan masker pemutih kulit tubuh seperti mentimun, tomat, ubi, kentang dan wortel. Caranya cukup menghaluskan dan menambahkan air secukupnya pada salah satu diantara buah tersebut lalu menerapkannya secara langsung di seluruh kulit kita. Selain dapat memutihkan kulit juga berkhasiat untuk mencerahkan kulit yang kusam.

4. Masker Bengkoang
Cara memutihkan kulit tubuh lainnya seperti menggunakan masker bengkoang dengan cara menghaluskan umbi bengkoang tersebut lalu menerapkannya pada wajah lalu biarkan selama 10-15 menit atau hingga kering lalu dibersihkan. Selain dapat memutihkan kulit, masker bengkoang ini juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam pada kulit. cara membuatnya Siapkan bengkuang ukuran besar. Cucilah hingga bersih, Kupas dan kemudiat parut, peras parutan tersebut dan ambil airnya. Tampung di mangkuk atau gelas, Buang ampasnya, diamkan hasil perasan tadi beberapa saat. Biarkan mengendap pada dasar wadah, buang airnya dan ambil endapannya saja. Endapan itulah yang digunakan sebagai masker bengkoang. Bila endapan banyak, anda dapat menyimpannya dalam wadah kantong yang higienis setelah endapan kering dan menjadi serbuk, untuk yang disimpan, saat hendak dipakai Anda bisa menambahkan sedikit air dingin atau air mawar.

Demikian cara membuat ramuannya untuk memutihkan kulit tubuh anda temukan info menarik tentang cream pemutih wajah yang bagus

Download