Wednesday, September 19, 2012

Bikin Masker Sayuran Untuk Pelembab Wajah




Mengkonsumsi banyak sayuran memang bagus untuk tubuh manusia salah satunya dapat melembabkan kulit wajah karena wajah anda sering tersengat oleh sinar matahari jadi perlu pelembab agar tidak kering, berikut ini ada beberapa sayuran yang bagus untuk melembabkan dan melembutkan kulit wajah secara instan:

1. Wortel
Wortel mengandung beta karotin dan vitamin A yang tinggi. Kedua zat tersebut sangat baik untuk melembutkan dan membuat kulit yang kering jadi bercahaya. Minyak esensial dari wortel kini telah banyak ditemukan dalam berbagai produk kecantikan khususnya masker. Dapatkan manfaat dari wortel ini dengan merebus wortel yang sebelumnya telah dibersihkan, kemudian tumbuk dan tambahkan 4 1/2 sendok teh madu. Usapakan krim tersebut pada wajah yang telah dibersihkan. Kemudian diamkan krim tersebut selama kurang lebih 10 menit, setelah itu bersihkan.

2. Labu
Labu mengandung vitamin A dan C serta mineral zinc, yang sangat baik untuk kulit kering. Untuk mendapatkan kulit cerah dengan memanfaatkan labu, campurkan 2 sendok teh labu segar atau labu kemasan, 1/2 sendok teh madu dan 1/4 susu atau susu kedelai. Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu, gunakan produk pelembab Anda seperti biasanya.

3. Mentimun
Mentimun memiliki sifat untuk mendinginkan yang penuh dengan emolien yang sangat bermanfaat digunakan saat musim panas. Jika Anda terlalu lama berjemur di pantai, menggunakan masker mentimun setelahnya akan membantu mengobati kulit yang teriritasi. Untuk mendinginkan kulit wajah Anda, cukup campur dan haluskan satu mentimun dengan 3 Ons susu (susu full cream akan lebih melembabkan), usapkan pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 5 menit dan bersihkan dengan air dingin.

4. Lobak
Lobak ternyata juga memiliki potensi untuk melembabkan kulit. Caranya, cukup campurkan lobak segar atau jus lobak dengan kuning telur, yoghurt organik, dan parutan mentimun. Kemudian, usapkan pada wajah yang telah dibersihkan dan biarkan selama 15 menit, kemudian cuci muka Anda dengan air hangat. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk merevitalisasi kulit kering Anda.

Demikian macam sayuran yang dapat anda haluskan untuk di buat masker wajah sebagai pelembab kulit wajah, temukan info menerik tentang cream pemutih wajah racikan dokter


Temukan artikel terkait: Jadikan Kulit Siku Menarik

Download